Get cash from your website. Sign up as affiliate.
wirawan dhewantoro. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 02 Oktober 2010

Rambut ber-uban


Penyebab rambut beruban umumnya terjadi karena melansolit (sel-sel pembentuk pigmen) tidak lagi memproduksi melanin (pigmen pewarna rambut).Ada dua faktor utama penyebab rambut beruban ini yaitu faktor internal dan eksternal, faktor internal sendiri mungkin berasal dari keturunan/genetis.

Sayang sekali kalau penyebab uban ini dari faktor internal saat ini mungkin belum ada obatnya, cara terbaik adalah mungkin dengan menggunakan cat rambut. Sedangkan faktor eksternal itu sendiri berasal dari kebiasaan buruk semisal: Stress, sering makan junk food (pizza,kfc,burger), merokok berlebihan, sering begadang, kebanyakan minumam beralkohol, kurang supply vitamin untuk rambut dan akar rambut, diet terlalu ketat, kebanyakan pemakaian shampoo yang mengandung SULFUR.

Berbeda dengan faktor internal yang tidak bisa di obati, faktor eksternal ini ternyata bisa di obati yaitu dengan menghilangkan kebiasaan yang menjadi penyebab itu sendiri. Ada yang bertanya apakah jilbab bisa menyebabkan rambut beruban? jawabannya adalah tidak, penggunaan jilbab itu kalau benar pastinya tidak akan mengganggu kesehatan rambut, asalkan sang pengguna jilbab itu pintar dan mengetahui bagaimana membedakan perawatan rambut yang di jilbab dan yang tidak. Saya juga menemukan adanya kisah nyata tentang penghilang rambut beruban ini selain meminum obat yang berguna untuk melansolit ada yang menyarankan dengan sering memakan tape singkong dan tape ketan.

TIPS pencegahan rambut beruban:

1. Mengkonsumsi makanan bergizi serta pola makan seimbang. Pilih makanan berprotein tinggi, memiliki kandungan lemak rendah serta banyak mengkonsumsi buah-buahan.
2. Olahraga teratur, dengan olahraga bisa menenangkan syaraf dan pikiran sehingga sangat berpengaruh untuk memperlambat timbulnya uban.
3. Berikanlah vitamin untuk rambut (murah harganya sekitar 5 ribu untuk 1 sachet) , gunakan seperlunya minimal agar rambut mendapatkan nutrisi yang cukup, kalau tidak berani silahkan konsultasikan ke dokter.
4. Terapi akupuntur, fungsinya untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala.
5. Nikmati hidup anda dengan gembira, Karena kalau tidak gembira pastinya kita akan stress yang akan menyebabkan ubanan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Rambut ber-uban”

Posting Komentar

sedikit tulisan.
sangat bermakna untuk postingan ini kawan.

 
Wirawan-Blog© is proudly powered by Blogger.com | Template by OzoneTemplate